Header Ads

Gempa Guncang Taiwan! Warga Di Peringatkan Gempa Susulan Akan Datang Lagi!

Beragam Berita Nasional - Badan meteorologi Taiwan melaporkan bahwa gempa berkekuatan 6,3 magnitudo mengguncang wilayah timur Kota Hualien. Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai korban jiwa, cedera, atau kerusakan yang diakibatkan oleh gempa yang terjadi pada hari Jumat, 16 Agustus 2024.




Ini merupakan guncangan kuat kedua yang dirasakan di Taiwan dalam waktu kurang dari 24 jam, dengan dampak juga dirasakan di Taipei. Otoritas setempat menyatakan bahwa layanan kereta subway di kota tersebut tetap beroperasi, meskipun dengan kecepatan yang lebih rendah. Penyanyi Hsieh Yu Wei mengungkapkan bahwa ia hampir mengalami situasi berbahaya saat menerima peringatan gempa saat berkendara di jalan tol Hualien.

Badan meteorologi Taiwan memperingatkan kemungkinan terjadinya gempa susulan dengan magnitudo hingga 5,5 dalam beberapa hari ke depan. Sejak gempa pada hari Jumat, telah terjadi sejumlah gempa kecil di sekitar Hualien. Selain itu, mereka juga mengingatkan akan risiko longsor di daerah pegunungan akibat curah hujan yang tinggi. Taiwan, yang terletak di pertemuan dua lempeng tektonik, memiliki sejarah panjang terkait aktivitas seismik.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan semua pihak dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap risiko gempa bumi. Kesiapan yang baik akan sangat membantu dalam mengurangi dampak yang mungkin ditimbulkan oleh bencana tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.