Header Ads

Nasib Anies Di Pilgub Ada DI Partai Nasdem dan PDIP

Beragam Berita Nasional - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah secara jelas menyatakan bahwa mereka tidak akan mengusung Anies Rasyid Baswedan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Keputusan ini tampaknya terkait dengan rencana kedua partai tersebut untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).





Menurut pengamat politik Ray Rangkuti, peluang Anies untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta masih ada. Saat ini, PDIP dan Partai Nasdem berpotensi untuk mengusung Anies, terutama jika Nasdem tidak bergabung dengan KIM. Ray menyebutkan bahwa kemungkinan Anies dipasangkan dengan PDIP dan PPP masih terbuka.


Syarat untuk mengusung pasangan calon dalam Pilgub DKI Jakarta adalah memiliki minimal 22 kursi di DPRD DKI periode 2024-2029. PDIP memiliki 15 kursi, Partai Nasdem 11 kursi, dan PPP satu kursi. Meskipun ada peluang, Ray meragukan keberanian Nasdem untuk melawan KIM dan berpendapat bahwa Nasdem mungkin akan bergabung dengan KIM, mengingat sambutan hangat Surya Paloh terhadap Prabowo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.