Header Ads

Sering Di Bully Karena Mirip Cowok Imane Khelif Buktikan Dengan Raih Emas

Beragam Berita Nasional - Setelah mengalami kontroversi terkait gender yang menyita perhatian publik, petinju wanita asal Aljazair, Imane Khelif, berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 pada babak final yang berlangsung pada hari Sabtu WIB. Kemenangan ini diraihnya di kelas 66 kg putri, mengalahkan atlet China, Yang Liu, di arena Roland Garros.




Khelif menyatakan bahwa medali emas yang diraihnya merupakan jawaban atas berbagai serangan dan perundungan yang diterimanya belakangan ini. Ia menegaskan identitasnya sebagai seorang wanita, seraya menyampaikan, "Saya adalah wanita, seperti wanita lainnya." Kontroversi mengenai jenis kelaminnya muncul setelah petinju Italia, Angela Carini, menghentikan pertandingannya melawan Khelif dengan alasan tidak pernah merasakan pukulan sekuat itu dari seorang petinju wanita.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) segera menanggapi isu tersebut dengan menyatakan bahwa informasi yang beredar adalah salah dan menyesatkan. Khelif, yang sebelumnya bersama petinju Taiwan, Lin Yu-ting, didiskualifikasi dari Kejuaraan Dunia karena dianggap gagal dalam uji kelayakan gender, kini berhasil mencapai final Olimpiade. Dalam konferensi pers, Khelif menegaskan bahwa ia memenuhi semua syarat untuk berkompetisi sebagai wanita dan menolak semua spekulasi yang meragukan identitasnya.

Ia menegaskan bahwa cibiran dan perundungan adalah musuh yang harus dihadapi dalam perjalanan menuju kesuksesan. Dengan demikian, setiap keberhasilan yang dicapai menjadi lebih istimewa karena dilalui dengan perjuangan melawan serangan-serangan tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.