Header Ads

Vinicius Jr Tolak Tawaran Gaji 17T Dari Arab Saudi

Beragam Berita Nasional - Vinicius Jr, penyerang Real Madrid dan tim nasional Brasil, menunjukkan ketertarikan terhadap tawaran yang melebihi satu miliar euro, setara dengan sekitar Rp 17 triliun, dari Arab Saudi. Informasi ini disampaikan oleh sumber yang dekat dengan pemain tersebut kepada Reuters pada Senin, 12 Agustus 2024. Tawaran ini mencakup kemungkinan pindah ke Liga Pro Saudi dengan kontrak lima tahun yang bernilai sekitar 200 juta euro per musim, ditambah dengan bonus.




Pejabat Dana Investasi Publik Saudi (PIF) telah menghubungi Vinicius untuk menanyakan minatnya dalam bergabung dengan liga tersebut. Selain itu, tawaran ini juga mencakup kontrak terpisah selama 10 tahun untuk menjadi duta Piala Dunia 2034 yang akan diselenggarakan di Arab Saudi. Meskipun rincian finansial dan persyaratan belum dibahas, Vinicius belum menolak kemungkinan tersebut dan telah memberikan izin kepada PIF untuk bernegosiasi dengan Real Madrid.

Walaupun Vinicius merasa "senang dan termotivasi" di Madrid, ia dan perwakilannya percaya bahwa tawaran yang menggiurkan ini perlu dipertimbangkan dengan serius. Sumber lain menyebutkan bahwa Real Madrid tidak menunjukkan minat untuk melakukan negosiasi transfer, mengingat adanya klausul pembelian sebesar satu miliar euro. Sementara itu, Arab Saudi terus berinvestasi dalam pengembangan olahraga, terutama sepak bola, dengan PIF mengambil alih kepemilikan klub-klub utama di negara tersebut.

Usulan untuk Vinicius diperkirakan memiliki kesamaan dengan penawaran yang diterima oleh Mbappe. Pemain asal Brasil tersebut direncanakan akan bergabung dengan Al Ahli, di mana ia akan berkolaborasi dengan mantan bintang Liga Primer, Riyad Mahrez dan Roberto Firmino.

Vinicius, yang saat ini terikat kontrak hingga tahun 2027 setelah memperpanjang kontraknya pada tahun 2022, dianggap sebagai salah satu kandidat kuat untuk meraih penghargaan Ballon d'Or. Prestasinya yang signifikan dalam membantu Real Madrid meraih gelar ganda di Liga Champions dan La Liga pada musim lalu semakin memperkuat posisinya.

Dengan performa yang mengesankan dan kontribusi besar terhadap tim, Vinicius menjadi sorotan dalam dunia sepak bola. Bergabungnya dia dengan Al Ahli akan menambah daya tarik kompetisi, terutama dengan adanya kolaborasi bersama pemain-pemain berpengalaman lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.