Header Ads

Uji Coba Makan Gratis Telah Di Mulai Di Sekolahan Jakarta

Beragam Berita Nasional - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memulai uji coba penyediaan makanan bergizi gratis di sekolah-sekolah pada hari Senin, 19 Agustus 2024. Program ini merupakan inisiatif dari presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan direncanakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan.




Budi Awaluddin, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, menjelaskan bahwa uji coba ini tidak akan dilakukan hanya sekali. Uji coba berikutnya dijadwalkan berlangsung di sekolah dasar lainnya pada Rabu, 21 Agustus 2024. Ia menambahkan bahwa Gubernur telah menyampaikan rencana untuk melanjutkan uji coba sambil menyesuaikan paket makanan yang sesuai.

Untuk memastikan kualitas gizi makanan yang disajikan, Dinas Pendidikan akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Selain itu, mereka juga berencana untuk menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) agar program ini dapat diikuti oleh pihak lain yang ingin berkontribusi. Suharini Eliawati, Pelaksana Tugas Asisten Kesejahteraan Sosial, menekankan pentingnya evaluasi berkelanjutan untuk menemukan menu yang paling sesuai bagi anak-anak.

Hari ini, kami telah melakukan evaluasi. Ternyata, beberapa anak menginginkan menu telur sebagai pilihan pertama, ungkapnya.

Eli, yang akrab disapa Suharini Eliawati, menekankan pentingnya menyesuaikan makanan yang disediakan dengan perkembangan masing-masing anak. Hal ini penting mengingat beberapa siswa perempuan di tingkat sekolah dasar sudah mulai mengalami menstruasi, sehingga makanan yang disajikan harus mendukung kesehatan reproduksi mereka.

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membahas anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaan uji coba tersebut. Dengan harga per porsi yang ditetapkan sebesar Rp 15 ribu, anggaran ini hanya cukup untuk biaya menu makanan saja. "Rp 15 ribu ini hanya untuk menu, tidak termasuk biaya kemasan, masak, dan pengiriman. Kami akan menindaklanjuti hal ini," tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.