Header Ads

CDC Afrika : Vaksinasi Akan Segera Di Lakukan Di Negara Terdampak

Beragam Berita Nasional - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika (CDC) mengumumkan bahwa vaksinasi Mpox akan dimulai dalam waktu dekat di Republik Demokratik Kongo dan negara-negara lain yang terpengaruh, seperti dilaporkan oleh Africa News. Inisiatif ini merupakan langkah preventif untuk mengatasi penyebaran virus Mpox yang semakin meluas di kawasan tersebut.



Pengumuman ini muncul setelah adanya komitmen dari Uni Eropa, produsen vaksin Bavarian Nordic, Amerika Serikat, dan Jepang untuk menyediakan vaksin bagi benua Afrika. CDC Afrika menyatakan bahwa dosis vaksin diharapkan segera tiba untuk mendukung upaya vaksinasi.


Jean Kaseya, Direktur Jenderal CDC Afrika, menekankan pentingnya penyimpanan dan administrasi vaksin yang tepat. Ia menyatakan bahwa CDC Afrika bekerja sama dengan negara-negara yang terdampak untuk merancang strategi logistik dan komunikasi guna mempermudah distribusi vaksin. Pada minggu lalu, WHO dan CDC Afrika telah menyatakan Mpox sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat yang memerlukan perhatian global.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.