Header Ads

Veddriq Leonardo Berhasil Sumbang Emas Pertama Indonesia Di Olimpiade

Beragam Berita Nasional - Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo telah berhasil meraih medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Dalam pertandingan final kategori Panjat Tebing Putra, Veddriq menunjukkan performa luar biasa dengan mengalahkan atlet asal China, Wu Peng, dengan catatan waktu 4,75 detik.




Sebelum mencapai kesuksesan di Olimpiade, Veddriq, yang berasal dari Pontianak, pernah berpartisipasi dalam kompetisi Sasuke Ninja Warrior Indonesia pada tahun 2017. Pada saat itu, ia baru berusia 20 tahun dan berhasil mencatatkan rekor tercepat sementara di Challenge Stage, menunjukkan dedikasi dan kemampuannya yang luar biasa.

Dengan keberhasilan Veddriq, Indonesia kini mengoleksi satu medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade Paris 2024. Selain Veddriq, Gregoria Mariska Tunjung juga telah menyumbangkan medali perunggu dari cabang Bulu Tangkis Putri. Saat ini, Indonesia masih memiliki tiga atlet yang akan bertanding, yaitu Bernard B Van Aert di balap sepeda, Rizki Juniansyah di angkat besi 73 kg, dan Nurul Akmal di angkat besi putri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.