Header Ads

Nekat Berenang Dan Tak Peduli Peringatan Kru Wisatawan Tewas Kelelahan Di Labuhan Bajo

Beragam Berita Nasional - Tim pencarian dan penyelamatan gabungan telah melakukan evakuasi terhadap seorang warga negara asing yang meninggal dunia akibat kelelahan saat berwisata di Pink Beach, Labuan Bajo, yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Korban, seorang wisatawan asal Selandia Baru bernama Liu James Hou Fu berusia 62 tahun, dilaporkan meninggal setelah kelelahan saat berenang di pantai tersebut, menurut keterangan Kepala Kantor Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan.



Supriyanto menjelaskan bahwa korban bersama rombongan wisatawan lainnya berangkat dari Labuan Bajo menggunakan kapal pinisi bernama "Cahaya Lusia". Setibanya di Pink Beach, korban berusaha untuk berenang ke tepi pantai meskipun telah diperingatkan oleh kru kapal untuk menggunakan sekoci. Keputusan korban untuk tetap berenang menyebabkan ia kelelahan saat mencapai pantai.


Setelah mencapai tepi pantai, korban pingsan akibat kelelahan dan upaya resusitasi jantung paru tidak berhasil menyelamatkannya. Tim SAR yang menerima informasi segera menuju lokasi kejadian dan tiba sekitar pukul 10.50 Wita. Korban kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Marina Labuan Bajo dan selanjutnya dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo menggunakan ambulans dari Kantor Kesehatan Pelabuhan setempat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.