Header Ads

Prabowo Di Sambut Antusias Oleh Presiden Turki

Beragam Berita Nasional - Pertemuan antara Presiden Terpilih dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berlangsung di Istana Kepresidenan, Ankara, Selasa (30/7/2024). Erdogan menyambut langsung kedatangan Prabowo di halaman Istana ketika ia turun dari mobil. Erdogan pun sampai mengantar Prabowo menunju mobil yang terparkir di halaman Istana.




Setelah pertemuan kenegaraan, keduanya keluar dari Istana bersama. Ketika menuju tangga, Prabowo sudah memberi gestur ingin menyalami Erdogan. Prabowo merasa Erdogan sudah cukup mengantarnya sampai di pintu masuk Istana. Dia tidak ingin Erdogan mengantarnya sampai halaman Istana, karena dianggap merepotkan.

Erdogan memberi gestur ingin mengantar Prabowo sampai menuruni tangga Istana hingga sampai halaman, tempat parkir mobil. Erdogan dan Prabowo pun akhirnya bersalaman tepat di samping mobil. Keduanya pun sempat berbincang sebentar sebelum Prabowo masuk mobil meninggalkan halaman Istana Kepresidenan Turki.

Pertemuan antara Prabowo dan Erdogan merupakan bagian dari penguatan kemitraan strategis antara Indonesia dan Turki di bidang kerja sama pertahanan dan industri pertahanan.

Menhan Prabowo dan Presiden Erdogan mengakui peran penting yang dijalankan oleh Indonesia dan Turki sebagai pemimpin di kawasan yang harus memiliki kontribusi besar terhadap perdamaian dunia.

Indonesia menganggap Turki sebagai negara penting, bersahabat dan mitra dalam kerja sama pertahanan. Hubungan ini harus ditingkatkan dalam rangka membangun rasa saling percaya dan peningkatan kapasitas angkatan bersenjata maupun sektor industri pertahanan kedua negara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.