Header Ads

Ganjar Lebih Kepingin Dukung Ahok Di Pilgub DKI

Beragam Berita Nasional - Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, menyatakan dukungannya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, untuk berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Ganjar menegaskan bahwa jika diminta untuk memberikan dukungan, pilihannya jatuh kepada Ahok.



Menurut Ganjar, Ahok masih memiliki peluang untuk diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Ia menjelaskan bahwa partai saat ini sedang melakukan pertimbangan terhadap calon kepala daerah, dan Ahok masih menjadi salah satu nama yang diperhitungkan dalam Pilkada tersebut. Ganjar menekankan pentingnya mendukung kader PDIP, namun juga menyadari bahwa perolehan suara partai di Pileg DPRD DKI Jakarta 2024 tidak mencukupi, sehingga perlu menjalin kerja sama dengan partai lain.


Ketika ditanya mengenai kemungkinan Ahok mendapatkan rekomendasi dari partai lain, Ganjar menyatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari proses negosiasi yang harus dilakukan. Ia menekankan pentingnya komunikasi antarpartai untuk mencapai kesepakatan, dan menyebutkan bahwa saat ini nama-nama yang muncul dalam pembicaraan masih terbatas. Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, juga mengungkapkan bahwa nama Djarot Syaiful Hidayat dan Ahok termasuk dalam daftar calon untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Selain Djarot dan Ahok, terdapat juga nama-nama lain yang diungkapkan, seperti mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Menteri Sosial Tri Rismaharini, serta mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa.


"Ada Mas Hendi, Bu Risma, dan Mas Andika. Mungkin juga ada Mas Seno, seorang anak muda. Jangan anggap itu tidak mungkin, dan ada dua nama lagi yang tidak ingin saya sebutkan. Kejutan bisa saja terjadi," ujarnya.


Eriko menambahkan bahwa Pilkada DKI Jakarta menjadi menarik karena Jakarta akan berstatus sebagai daerah khusus. Namun, semua nama tersebut akan ditentukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.