Header Ads

Spanyol U-23 Sukses Raih Emas Usai Bantai Tuan Rumah

Beragam Berita Nasional - Tim nasional Spanyol U-23 berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan tim tuan rumah Prancis dengan skor 5-3 dalam pertandingan dramatis yang berlangsung di extra time pada final sepak bola putra Olimpiade 2024 di Parc des Princes, Paris, pada Sabtu malam WIB. Kemenangan ini menandai akhir dari penantian selama 32 tahun bagi Spanyol untuk mendapatkan medali emas di cabang olahraga ini, yang terakhir kali diraih pada Olimpiade 1992 di Barcelona.






Sementara itu, Prancis harus puas dengan medali perak. Dalam pertandingan tersebut, Prancis membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-11 melalui gol Enzo Millot, yang berhasil menembus gawang Spanyol setelah tendangannya tidak dapat diantisipasi oleh kiper Arnau Tenas. Namun, Spanyol tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-18 berkat gol Fermin Lopez yang memanfaatkan umpan dari Alex Baena.

Spanyol kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-25 melalui gol kedua Fermin Lopez. Setelah itu, pada menit ke-28, Alex Baena menambah keunggulan menjadi 3-1 dengan tendangan bebas yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Di babak kedua, Prancis menunjukkan peningkatan performa dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-78 melalui gol Maghnes Akliouche, yang memanfaatkan tendangan bebas dari Michael Olise.

Pada masa injury time babak kedua, tuan rumah mendapatkan penalti setelah Arnaud Kalimuendo dilanggar oleh Benat Turrientes. Wasit mengambil keputusan untuk memberikan penalti setelah melakukan tinjauan melalui Video Assistant Referee (VAR). Mateta yang ditunjuk sebagai penendang berhasil mengecoh Tenas, sehingga skor menjadi 3-3 dan pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak pertama extra time, Spanyol kembali mengambil alih keunggulan pada menit ke-100 berkat gol spektakuler dari Sergio Camello yang menggunakan tendangan chip. Skor 4-3 bertahan hingga akhir babak pertama extra time, menunjukkan dominasi Spanyol dalam pertandingan tersebut.

Meskipun Prancis berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, Sergio Camello berhasil mencetak gol keduanya pada menit 120+1 melalui serangan balik yang cepat, setelah menerima umpan terobosan dari Sergio Gomez. Dengan gol tersebut, Spanyol memastikan kemenangan dengan skor 5-3 dan dinyatakan sebagai pemenang Olimpiade 2024.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.