Header Ads

Chelsea Takluk Di Hajar Manchester City 2-0

Beragam Berita Nasional - Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-0 saat melawan Chelsea di pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2024/25 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada Senin (19/8/2024) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Erling Haaland di babak pertama dan Mateo Kovacic menjelang akhir pertandingan.






Dengan hasil ini, Manchester City sementara menempati peringkat keempat dengan tiga poin, sedangkan Chelsea berada di posisi ke-17. Informasi ini diperoleh dari situs resmi Liga Primer Inggris. Meskipun bermain di kandang lawan, City menunjukkan dominasi dalam penguasaan bola, meski mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Chelsea pada awal pertandingan.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-18 ketika Haaland mencetak gol setelah memanfaatkan situasi di mana Bernardo Silva gagal menggapai bola. Haaland berhasil melewati penjagaan Colwill dan Marc Cucurella sebelum mencetak gol dari jarak dekat. Meskipun VAR meninjau gol tersebut karena dugaan offside, gol itu akhirnya disahkan, menjadikannya gol ke-91 Haaland dalam 100 pertandingan untuk Manchester City. Chelsea berusaha meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan, namun tetap kesulitan menembus pertahanan City.

Pada menit ke-61, Chelsea memperoleh kesempatan ketika Jackson menemukan celah di dalam kotak penalti dan melakukan tendangan voli, namun arah bola masih dapat diantisipasi oleh Ederson.

Lewis sempat mencetak gol untuk City pada menit ke-65 dengan menyambar bola liar di area penalti. Namun, gol tersebut dibatalkan oleh VAR karena terjadi pelanggaran Haaland terhadap Colwill sebelumnya.

City berhasil menambah skor pada menit ke-85 melalui gol yang dicetak oleh gelandang Kroasia, Mateo Kovacic. Ia berhasil melewati dua pemain sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang, meskipun Sanchez berusaha menepisnya, bola terlalu kencang dan masuk. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir, dan tim asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan 2-0, mengamankan tiga poin dari kandang Chelsea.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.