Header Ads

James Makapedua Akhirnya Minta Maaf Kepada Panglima TNI & Kopassus!

Beragam Berita Nasional - James Makapedua, yang mengklaim sebagai anggota TNI AD dan berdinas di Mako Kopassus, Cijantung, akhirnya mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas pernyataan yang keliru kepada media. Kontroversi muncul ketika ia mengaku sebagai personel militer aktif, namun saat ini sedang menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Tangerang pada tanggal 5 Agustus 2024.




Penyelidikan menunjukkan bahwa James telah diberhentikan dengan tidak hormat dari TNI AD berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat nomor: Kep/14/II/2008 pada 11 Februari 2008, sehingga statusnya kini adalah warga sipil. Dalam video klarifikasinya yang disampaikan di Jakarta pada 7 Agustus 2024, James menegaskan bahwa pernyataannya mengenai statusnya sebagai TNI aktif adalah tidak benar.

James mengakui bahwa ia telah dipecat dari TNI AD sejak tahun 2008 dan menyatakan bahwa seragam yang dikenakannya saat persidangan telah diserahkan kepada pihak berwenang. Ia meminta maaf kepada pimpinan TNI dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan serupa di masa depan. James juga menyatakan kesiapannya untuk menghadapi konsekuensi hukum jika melanggar janjinya tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.