Header Ads

Sugianto Bagi Sembako Jelang Idul Adha

Beragam Berita Nasional - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengadakan acara Jalan Sehat bersama ASN Lingkup Pemprov Kalteng di Bundaran Besar Palangka Raya pada hari Ahad (9/6/2024). Selain itu, Gubernur juga membuka Pasar Murah bagi ASN Golongan I, Golongan II, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dan Tenaga Kontrak Lingkup Pemprov Kalteng di Halaman Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. 




Dalam sambutannya, Gubernur menyatakan bahwa kegiatan Pasar Murah ini merupakan bentuk berbagi menjelang Hari Raya IdulAdha 1445 H. Anggaran tahun ini diperkirakan akan meningkat secara signifikan, mencapai angka 10 T pada saat anggaran perubahan nanti. Oleh karena itu, sangatlah logis jika 7 sampai 8 persen dari anggaran tersebut digunakan untuk Program Pasar Murah bagi masyarakat, termasuk ASN, P3K, dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemerintah Provinsi. Gubernur juga mengimbau kepada Bupati/Pj Bupati dan Pj Wali Kota agar melakukan hal serupa di wilayahnya masing-masing, sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan kehadiran dan bantuan dari Pemerintah.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo juga menyatakan bahwa momen menyambut Hari Raya IdulAdha ini tidak hanya untuk umat Muslim, tetapi juga untuk yang non-Muslim. Hal ini merupakan bentuk kebersamaan bagi semua komponen dalam Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Wagub menekankan bahwa Pemerintah Provinsi ini adalah sebuah keluarga yang harus bekerja bersama-sama, bukan hanya tugas Gubernur, Wakil Gubernur, dan jajarannya, tetapi juga melibatkan semua komponen, termasuk P3K dan tenaga kontrak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H Nuryakin, mengungkapkan bahwa jumlah ASN Gol Pada acara tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, memberikan sumbangan berupa uang tunai secara pribadi kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan jalan sehat tersebut.

Dalam seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah Provinsi Kalteng menyalurkan ribuan bantuan paket sembako melalui kegiatan pasar.

Seperti pada Jumat lalu (7/06/2034), setelah Shalat Jumat, Gubernur Sugianto Sabran membuka pasar murah di Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Di tempat lain, kegiatan serupa juga diadakan di Dermaga Flamboyan, halaman Masjid Pahandut Seberang Kota Palangka Raya, dan di Mendawai Bawah, Kelurahan Palangka.

Paket sembako yang disalurkan oleh Gubernur kepada masyarakat berisi beras premium 10 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 900 ml dengan nilai Rp. 200.000,- per paket. Paket tersebut mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp. 180.000.

"Masyarakat hanya perlu membayar Rp. 20.000 dan hari ini saya gratiskan Rp. 20.000 tersebut," kata Gubernur di Masjid Lutfillah Puntun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.