Header Ads

Spanyol Jadi Tim Ke 2 Yang Lolos Fase Grup

Beragam Berita Nasional - Spanyol berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Italia dengan skor 1-0. Dengan tambahan tiga poin dari pertandingan ini, Spanyol kini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan enam poin dari dua pertandingan. Hasil ini membuat Italia dan Kroasia berada dalam posisi sulit, mereka harus saling berhadapan pada laga terakhir untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.




Kroasia harus menang melawan Italia dan berharap Albania gagal menang melawan Spanyol untuk bisa lolos. Sementara itu, Italia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi runner up grup. Namun, jika kalah, Italia akan kesulitan untuk lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dengan hanya mengantongi tiga poin.

Pada jalannya pertandingan, Spanyol mengendalikan permainan sejak awal. Mereka mendapatkan beberapa peluang emas, namun sundulan Pedri dan Nico Williams masih bisa ditepis oleh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. Spanyol terus menekan pertahanan Italia, tetapi tidak berhasil menambah gol. Meski begitu, mereka berhasil meraih kemenangan yang membawa mereka melangkah ke babak 16 besar.

Italia kesulitan mengatasi tekanan dari Spanyol meskipun mencoba memainkan operan-operan jarak jauh. Mereka terpaksa menumpuk pemain di lini pertahanan untuk menahan serangan lawan.

Spanyol terus menekan Italia pada babak kedua dengan pergerakan operan satu dua di lini tengah. Mereka berhasil unggul 1-0 setelah gol bunuh diri dari Riccardo Calafiori.

Meskipun Italia berusaha menyerang untuk menyamakan kedudukan, Spanyol berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan. Donnarumma menjadi pahlawan bagi Italia dengan beberapa penyelamatan penting.

Spanyol mendominasi pertandingan dengan menguasai 57 persen penguasaan bola dan melepaskan total 20 tembakan. Mereka berhasil meraih tiga poin penuh dengan skor 1-0 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.