Header Ads

Ide Tri Adhianto Tuai Pujian Langsung Saat Membagikan Daging Kurban

Beragam Berita Nasional - Tri Adhianto Tjahyono, calon Wali Kota Bekasi dari PDIP, telah memperkenalkan tradisi baru dalam berkurban. Biasanya, daging kurban dibagikan dalam bentuk mentah, namun kali ini daging tersebut sudah dimasak sehingga warga hanya perlu langsung memakannya. Tradisi baru ini mendapat sambutan positif dari sejumlah warga di Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, di mana pemotongan kurban dilakukan pada Selasa (18/6). 



Tri juga terlibat langsung dalam membagikan dan mengantar daging kurban ke rumah-rumah warga sekitar. Menurut Tri, ide ini muncul karena pertimbangan kondisi warga yang umumnya kurang mampu. Dengan daging kurban yang sudah matang, ibu-ibu tidak perlu repot membeli bumbu dan gas untuk memasaknya. Selain itu, daging kurban juga dibagikan langsung ke rumah-rumah warga oleh tim relawan Tri, sehingga warga tidak perlu mengantri di tempat pemotongan kurban. 


Warga yang menerima pembagian daging kurban ini merasa senang, terutama bagi mereka yang secara ekonomi sangat lemah. Halimah, salah satu warga yang menerima daging kurban, mengungkapkan bahwa dengan cara pembagian seperti ini, warga yang tidak mampu tidak perlu pusing membeli bumbu dapur dan bahan bakar gas yang cukup banyak.


Menurut pendapatnya, tindakan yang dilakukan oleh Tri Adhianto sebaiknya dijadikan contoh oleh politisi, pengusaha, atau warga biasa yang ingin berkurban. Hal ini menunjukkan bukan hanya bentuk kepedulian dari Pak Tri, tetapi juga menunjukkan kepekaan beliau terhadap kondisi warga yang kurang mampu, seperti yang disampaikan oleh Halimah.

Sebagai ungkapan terima kasih dari warga, Tri juga diundang oleh mereka untuk tidak segera meninggalkan lokasi pemotongan hewan kurban. Mereka mengajak Tri untuk bersama-sama makan dengan warga sebagai bentuk apresiasi atas kebaikan yang telah dilakukan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.