Header Ads

Hasto Kembali Di Panggil KPK

Beragam Berita Nasional - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap staf Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, yaitu Kusnadi, pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024. Hal ini dikarenakan Kusnadi tidak hadir saat dipanggil oleh KPK pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024. Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto, mengatakan bahwa Kusnadi dijadwalkan untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap mantan caleg PDIP, Harun Masiku. 




Namun, Tessa enggan memberikan rincian apakah penyidik KPK akan membahas penyitaan ponsel Hasto. Tessa juga menyebut bahwa materi pemeriksaan belum dapat diungkapkan saat ini. Sebelumnya, tim kuasa hukum Kusnadi, Ronny Talapessy, menyatakan bahwa kliennya tidak dapat memenuhi panggilan penyidik karena masih mengalami trauma akibat perlakuan yang tidak menyenangkan. 

Ronny mengungkapkan bahwa Kusnadi meminta penjadwalan ulang karena masih trauma akibat dibentak-bentak dan dibohongi saat Hasto diperiksa sebagai saksi pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024. Tim penyidik KPK telah mengonfirmasi keberadaan Harun Masiku kepada beberapa saksi, termasuk advokat Simeon Petrus, mahasiswa bernama Hugo Ganda dan Melita De Grave, serta Hasto. 

Harun Masiku adalah mantan caleg PDIP yang terlibat dalam kasus dugaan suap dalam penggantian antar waktu anggota DPR periode 2019-2024. Harun diduga memberikan suap kepada Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, agar dapat ditetapkan sebagai anggota DPR. Namun, sejak operasi tangkap tangan terhadap Wahyu dan beberapa pihak lainnya pada tanggal 8 Januari 2020 hingga saat ini, Harun Masiku masih buron. Wahyu bahkan telah bebas setelah menjalani masa huk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.