Uni Eropa Ingin Perbanyak Industri Hijau

Beragam Berita Nasional - Uni Eropa berkomitmen untuk meningkatkan investasi pada teknologi manufaktur hijau guna mendukung industri hijau di benua itu. Rencana ini akan diumumkan dalam pertemuan Uni Eropa pada Kamis (27/6/2024).




Pemimpin Eropa akan memutuskan Sekretaris Jenderal Uni Eropa berikutnya dan pedoman kebijakan untuk mendukung industri Eropa dalam memproduksi teknologi nol-emisi. Fokus utama adalah meningkatkan daya saing industri benua itu.

Meskipun tidak jelas apakah akan ada peningkatan kebijakan iklim atau investasi dalam adaptasi risiko perubahan iklim, Uni Eropa berencana untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kapasitas manufaktur Eropa dalam teknologi-teknologi hijau.

Dengan peningkatan jumlah kursi partai-partai sayap kanan di Parlemen Eropa, para pejabat memperkirakan Uni Eropa akan kesulitan menambah kebijakan iklim untuk lima tahun ke depan.

Unjuk rasa petani Eropa telah membuat pembuat kebijakan Uni Eropa lebih waspada terhadap sektor pertanian dengan peraturan baru yang lebih ramah lingkungan.

Dokumen tersebut menekankan perlunya investasi lebih besar untuk mengalihkan sektor-sektor dari bahan bakar fosil ke listrik, serta jaringan listrik dan penyimpanan energi.

Komentar