Header Ads

Bobby Nasution Jadi Lawan Berat Ahok Di Pilkada Sumut

Beragam Berita Nasional - Wali Kota Medan Bobby Nasution turut serta dalam uji kelayakan dan kepatutan (UKK) calon kepala daerah yang diadakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Selasa (4/6/2024). Bobby ikut dalam UKK tersebut dengan tujuan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatra Utara (Sumut) tahun 2024.




Bobby menyatakan bahwa ia memiliki keinginan yang kuat untuk membangun Provinsi Sumut. Menurutnya, untuk membangun Sumut diperlukan kepemimpinan yang mampu mengayomi keberagaman masyarakat, mengingat Sumut merupakan daerah dengan beragam suku di dalamnya.

"Ini bukan tentang siapa yang ingin maju atau siapa yang melawan siapa di Sumatra Utara, tetapi tentang siapa yang ingin membangun Sumatra Utara. Karakter kepemimpinan harus sesuai dengan karakter Sumatra Utara, yang mencakup keberagaman suku dan etnis," ujar Bobby pada Selasa.

Bobby juga tidak masalah jika harus berhadapan dengan tokoh populer seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pilkada Sumut. Baginya, yang penting adalah calon gubernur (cagub) Sumut memiliki komitmen untuk membangun daerah, bukan hanya sekadar popularitas.

"Saya sudah menyampaikan sebelumnya, siapapun calonnya, siapapun orangnya, yang penting adalah komitmen untuk membangun Sumut," kata Bobby.

Bobby juga menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Ahok dalam pilkada Sumut. Namun, pertarungan dalam konteks pilkada bukanlah tentang melawan pribadi seseorang.

"Saya siap menghadapi gagasan Ahok, bukan pribadinya," ujar Bobby.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.