Header Ads

Selandia Baru Umumkan Strategi Baru Atasi Perubahan Iklim

Beragam Berita Nasional - Pemerintah Selandia Baru telah mengumumkan strategi baru terkait perubahan iklim. Dalam strategi tersebut, mereka berfokus pada pembangunan infrastruktur yang lebih kuat dan peningkatan produksi energi bersih.



Selain itu, Selandia Baru juga akan mendukung teknologi mitigasi iklim dan memperluas hutan sebagai bagian dari strategi mereka. Menteri Perubahan Iklim Selandia Baru, Simon Watts, menegaskan pentingnya kerja sama untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan mempersiapkan diri untuk masa depan.


Pilar-pilar strategi baru ini mencakup infrastruktur yang kuat, pasar kredibel untuk transisi iklim, energi iklim yang berlimpah dan terjangkau, inovasi iklim, serta solusi berbasis alam untuk mengatasi perubahan iklim. Pemerintah Selandia Baru berkomitmen untuk mencapai tujuan-tujuan iklimnya dan akan terus berkonsultasi untuk merumuskan rencana penurunan emisi yang sesuai.

Rencana Pengurangan Emisi (ERP) Selandia Baru merinci langkah-langkah khusus di berbagai sektor, seperti energi, transportasi, dan lainnya guna mencapai target emisi dan tujuan jangka panjang. 


ERP pertama kali diterbitkan pada bulan Mei 2022. 


ERP bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan berkontribusi pada upaya global dalam mengatasi perubahan iklim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.