Header Ads

Nabi Muhammad Sebut Jika Gunung Ini Muncul Tandanya Akan Kiamat

Beragam Berita Nasional - Gunung adalah simbol kebesaran Allah yang menjulang tinggi ke langit dan menyimpan banyak misteri. Bentuknya yang besar, muntahan lahar, dan kesuburan di sekitarnya menjadi bukti keagungan ciptaan-Nya.




Lokasi gunung yang unik, mulai dari bawah laut hingga ke dalam bumi, serta di daratan yang menjulang tinggi ke angkasa. Bahkan terdapat gunung di planet lain, menunjukkan bahwa bumi bukan satu-satunya planet yang memiliki gunung.

Fungsi gunung sangat beragam, seperti sebagai pilar penyangga planet dan penyimpan kesuburan alam. Namun, ada satu gunung yang harus diwaspadai kemunculannya, yaitu gunung emas di sebelah Sungai Eufrat yang disebut dalam hadits Nabi Muhammad SAW.

Sungai Eufrat digunakan sebagai jalur pengangkutan bijih tembaga dengan menggunakan rakit, karena Mesopotamia adalah pusat kepandaian mengolah tembaga pada zaman Sumer.

Eufrat berasal dari bahasa Yunani, Eupharates yang awalnya berasal dari bahasa Persia kuno yakni Ufratu. Pada era kuno, dieja dengan huruf paku dibaca oleh orang Sumeria sebagai Buranuna dan Purratu disebut oleh orang Akkadia. Sungai ini memiliki kedalaman maksimumnya mencapai 3 meter dan panjang sekitar 2.800 km yang berada dalam tiga negara: Irak, Turki, Suriah. Sungai Efrat mengandung banyak sekali fakta di dalamnya dari pelbagai aspek seperti sejarah, keanekaragaman hayati.

Jika debit air sungai ini menyusut, apalagi mengering, kemudian muncul gunung emas di sana, maka nantinya manusia akan saling berperang memperebutkannya. Jika gunung ini muncul, maka orang beriman dianjurkan menghindari gunung tersebut, jangan pernah terbesit pikiran hendak mendekati, apalagi mengambil bongkahan emas tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.