Header Ads

Vietnam Beli Kelebihan Listrik Dari Panel Surya Kantor Dan Perumahan

Beragam Berita Nasional - Kantor berita Vietnam melaporkan bahwa perusahaan operator jaringan listrik negara itu, EVN, berencana membeli kelebihan listrik yang dihasilkan dari panel surya perumahan dan kantor. Listrik akan digunakan untuk pasokan EVN.




Pada Sabtu (13/7/2024), situs berita daring VnExpress melaporkan Wakil Perdana Menteri Vietnam Tran Hong Ha mengumumkan rencana untuk membeli listrik panel surya atap tersebut. Mengutip pernyataan kementerian, VnExpress melaporkan rencana itu mengusulkan penyerapan energi hingga 10 persen.

Pemerintah Vietnam mengusulkan 671 dong per kilowatt per jam untuk listrik yang dihasilkan panel surya atap. VnExpress mengatakan, bila disetujui maka harganya kurang dari setengah harga listrik yang dibeli EVN dari pembangkit listrik tenaga surya.

Albayrak menyatakan bahwa langkah Vietnam dimulai pada tahun 2017 ketika negara tersebut menerapkan Feed-in Tariff (FIT).

FIT adalah kebijakan yang bertujuan untuk mendorong pengembangan sumber energi terbarukan dengan memberikan harga tetap yang lebih tinggi dari harga pasar untuk listrik yang dihasilkan dari sumber terbarukan seperti matahari, angin, atau air.

Harga ini biasanya ditetapkan untuk jangka waktu yang panjang, seringkali 15 hingga 20 tahun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.