Header Ads

Panglima TNI Mutasi Beberapa Jabatan Strategis Pati

Beragam Berita Nasional - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi terhadap 18 perwira tinggi yang menjabat di berbagai jabatan strategis di TNI dan BIN. Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar membenarkan hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/683/VI/2024.



Dalam SK tersebut, Panglima TNI memberikan promosi kepada Mayjen TNI Djaka Budhi Utama dari Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertahanan RI. Sementara Letjen TNI Budi Prijono kembali ke Markas Besar TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun.


Selain itu, Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha naik jabatan menjadi Asintel Panglima TNI, sementara Letjen TNI Jonni Mahroza kembali ke Markas Besar TNI AD untuk pensiun. Di BIN, Mayjen TNI Purwito Hadi Wardhono dipindahkan menjadi Staf Khusus KSAD, sementara Brigjen TNI Joko Suparyoto mendapat promosi dari jabatan sebelumnya di BAIS TNI.


Dalam lingkungan BIN, Panglima TNI melakukan mutasi terhadap Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, yang sebelumnya menjabat Kabinda Sumatera Utara, menjadi Staf Khusus KSAD. Jabatan tersebut kini diisi oleh Kolonel Infanteri Gema Repelita, yang mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Sub Direktorat Analisa Strategis Kementerian Pertahanan RI.


Selain itu, Kolonel Inf. Agus Budi Setyo Raharjo juga mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bagian Pengembangan SDM pada Biro SDM Sekretariat Utama BIN, saat ini menjadi Kepala Biro SDM Sekretariat Utama BIN.


Dalam SK yang sama, Panglima TNI juga memutasi Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko yang sebelumnya menjabat staf khusus Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), saat ini menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Industri Teknologi Militer (Intekmil) dan Siber Panglima TNI. Wahyu, yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara Tahun 1993 seperti KSAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) TNI AU.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.