Header Ads

Topan Gaemi Hancurkan Filipina, China, Taiwan Dan Jepang

Beragam Berita Nasional - Topan Gaemi menyebabkan kerusakan di Filipina, China, Taiwan, dan Jepang dengan 21 orang tewas di Manila, lapor media lokal pada Jumat (26/7/2024).



Hujan dan banjir juga merusak beberapa sekolah dan infrastruktur sementara pihak berwenang menutup 700 sekolah dan mengevakuasi warga dari berbagai wilayah berbeda ke tempat yang aman.


Topan Gaemi juga melanda provinsi tenggara China, Fujian, yang membuat 628 ribu orang mengungsi. Gaemi melanda Kota Sanming di Fujian pada Jumat pagi dan badai tropis yang parah tersebut diperkirakan akan bergerak ke barat laut dengan kecepatan sekitar 20 kilometer per jam, dan mencapai Provinsi Jiangxi pada Jumat malam, menurut laporan CGTN.

Lai Ching-te, pemimpin Taiwan, memberikan bantuan sebesar 20 ribu dolar Taiwan untuk setiap rumah tangga di daerah yang terdampak banjir.

Di Jepang, satu orang tewas dan tiga lainnya hilang akibat banjir dan tanah longsor di wilayah timur laut.

Pasukan Bela Diri (SDF) telah dikirim untuk operasi bantuan bencana, sementara Perdana Menteri Fumio Kishida menyatakan akan terus mengumpulkan informasi dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.