Header Ads

Pulau Seribu Di Gadang Jadi Maldives Indonesia

Beragam Berita Nasional - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, sedang mengembangkan sejumlah pulau di wilayah tersebut menjadi pusat ekonomi dan bisnis. Pembangunan difokuskan di Pulau Panggang.




Bupati Kepulauan Seribu Juanedi menyatakan bahwa pembangunan Negeri Seribu Pulau akan dimulai di Pulau Panggang. Selain pariwisata, akan ada pusat ekonomi dan bisnis di beberapa pulau.

Pembangunan Negeri Seribu Pulau diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu telah ditetapkan sebagai Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Kabupaten Kepulauan Seribu bisa menjadi contoh dalam pembangunan berkelanjutan di wilayah pesisir Indonesia dalam usianya yang ke-22 tahun.

"Saya berharap bisa semakin maju dan menjadi contoh dalam pembangunan berkelanjutan bagi wilayah pesisir," kata dia.

Heru juga mengutip peribahasa nelayan "Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut Ke Belakang" untuk memberikan semangat kepada warga Kepulauan Seribu melaksanakan pembangunan. Heru mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu agar memperkuat sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memajukan wilayah termasuk di bidang kesehatan masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.