Header Ads

Dunia Kacau Kena Gangguan Bluescreen Windows, OJK Aman Aja Tuh

Beragam Berita Nasional - Pembaruan perangkat lunak global pada Jumat (19/7/2024) kemarin menyebabkan pemadaman global yang berdampak pada penerbangan, lembaga penyiaran, dan layanan perbankan hingga layanan kesehatan.




Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, memastikan bahwa belum ada bank di Indonesia yang terdampak oleh pemadaman global tersebut.

Presdir Bank CIMB Niaga, Lani Darmawan, menyatakan bahwa CIMB Niaga tidak terdampak oleh gangguan tersebut dan memiliki SOP untuk mengatasi situasi krisis. EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F Haryn, juga menegaskan bahwa layanan perbankan BCA tidak terpengaruh oleh gangguan pada sistem Microsoft.

Sama dengan induknya, sistem di internal BCA Syariah masih relatif aman dari gangguan sistem tersebut. Direktur BCA Syariah, Pranata, menyatakan bahwa meskipun demikian, mereka akan terus meningkatkan kemampuan IT terutama di sisi keamanan IT.

CEO CrowdStrike, George Kurtz, mengatakan bahwa perusahaan sedang bekerja aktif dengan pelanggan yang terkena dampak cacat dalam pembaruan konten untuk host Windows. Kurtz menegaskan bahwa ini bukan insiden keamanan atau serangan siber.

Bank dan perusahaan jasa keuangan dari berbagai negara seperti Australia, India, dan Jerman telah memperingatkan pelanggan tentang gangguan tersebut. Pedagang di pasar juga membicarakan masalah dalam pelaksanaan transaksi, menyebutnya sebagai momok pemadaman pasar global. CrowdStrike juga memberikan solusi manual untuk memperbaiki masalah yang disebabkan oleh perangkat lunak mereka, "Falcon Sensor".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.