Header Ads

E-Paspor Kini Hadir Di KBRI Tokyo

Beragam Berita Nasional - Dirjen Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim menyerahkan e-paspor pertama dari KBRI Tokyo kepada Oulaya Nur Shofia, gadis berusia 10 tahun, pada 26 Juli 2024.






Peluncuran Layanan E-paspor di KBRI Tokyo disaksikan oleh masyarakat dan pelajar Indonesia di Tokyo, dengan hadirnya berbagai tokoh penting seperti Wakil Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Kepala Bank Indonesia di Tokyo.

KBRI Tokyo telah menerbitkan ribuan paspor untuk WNI di Jepang, menunjukkan peningkatan signifikan dalam permohonan paspor setiap bulannya di tahun 2024.

Setelah semua kantor imigrasi di Indonesia dapat menerbitkan paspor elektronik 100% pada bulan Januari lalu, kami mulai merambah ke luar negeri.

Saya memulai dari kantor imigrasi yang memiliki atase terlebih dahulu, kemudian ke Osaka, dan selanjutnya ke KJRI Frankfurt dan Hamburg di Jerman yang akan masuk daftar tunggu perwakilan yang bisa menerbitkan e-paspor," ujar Silmy dalam keterangan pers.

Paspor elektronik memungkinkan proses perjalanan ke luar negeri menjadi lebih efisien dan memudahkan akses ke berbagai negara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.