Header Ads

Kolombia Sukses Tekan Deforestasi Sampai Titik Terendah

Beragam Berita Nasional - Pemerintah Kolombia mengklaim deforestasi di negaranya turun 36 persen pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. Angka ini menandai deforestasi terendah sejak pencatatan dilakukan.






Presiden Kolombia Gustavo Petro mengatakan penurunan deforestasi didorong turunnya pengrusakan lingkungan di hutan tropis terbesar di dunia, Amazon. Dua pertiga hutan itu masuk wilayah Kolombia.

Deforestasi di seluruh Kolombia pada tahun 2023 sekitar 892 kilometer persegi turun dari tahun sebelumnya sekitar 1.235 kilometer persegi. Lebih dari setengahnya deforestasi terjadi di Amazon.

Muhammad menyatakan bahwa tahun depan tampaknya tidak menjanjikan karena deforestasi meningkat akibat cuaca kering yang disebabkan El Nino.

Menteri Lingkungan Kolombia mengatakan bahwa peternakan sapi massal, tanaman obat bius, serta penambangan dan penebangan liar terus mendorong penggundulan hutan di negara Andes tersebut.

Data deforestasi dirilis menjelang Kolombia menjadi tuan rumah pertemuan keanekaragaman hayati PBB (COP16) yang dimulai pada 21 Oktober di Kota Cali.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.