Header Ads

Hal Yang Harus Di Ajarkan Agar Anak Punya Karakter Bagus

Beragam Berita Nasional - Orang tua memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak sejak dini melalui kebiasaan sehari-hari, seperti memberikan makanan bergizi dan menjadi contoh yang baik.




Mengajarkan anak untuk mengucapkan "tolong", "maaf", dan "terima kasih" akan membentuk sikap sopan santun dan menghargai orang lain.

Mengajarkan anak untuk menghargai sesama manusia dan tidak membeda-bedakan orang lain berdasarkan ras atau latar belakang.

Mendorong anak untuk aktif bergerak dan beraktivitas fisik untuk kesehatan dan perkembangan fisiknya.

Menurut Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), anak-anak membutuhkan total 60 menit untuk bergerak aktif dan berolahraga dalam intensitas sedang. Selain baik untuk memperkuat dan mengasah koordinasi tubuh, aktivitas fisik juga dapat mengurangi ketergantungan gadget. Orang tua bisa mengajak anak-anak untuk jogging atau berjalan santai di pagi hari, bermain di taman, atau bersepeda keliling kompleks rumah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Program insentif ini berlaku dari 1 Juni hingga 31 Agustus 2024. Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini, silakan kunjungi bbri.id/juniorencana24.

Selain menyiapkan dana pendidikan untuk anak sejak dini, ibu juga dapat memberikan hadiah berupa tiket KidZania. Ayo, buka Tabungan BRI Junio melalui BRImo untuk menanamkan kebiasaan menabung dan merayakan Hari Anak Nasional dengan cara yang lebih bermanfaat! Selamat Hari Anak Nasional dari Tabungan BRI Junio!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.