Polisi Gelar Razia Kejahatan Jalanan Di Jakarta Utara

Beragam Berita Nasional - Kepolisian Metro Jakarta Utara telah melaksanakan Operasi Kejahatan Jalanan sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah utara Jakarta. "Saya mengajak kita semua untuk menghidupkan kembali semangat kita guna menekan gangguan kriminal," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan saat apel Operasi Kejahatan Jalanan di Ramp Barat Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Sabtu (25/6/2024) malam.





Beliau menyatakan bahwa beberapa tindakan kriminal telah terjadi di wilayah hukum Jakarta Utara, bahkan ada kasus yang viral dan pelakunya adalah warga Tanjung Priok. "Kita tahu beberapa hari yang lalu terjadi begal di Cilincing dan ada juga begal yang menyerang seorang anggota polisi bintara. Ternyata pelakunya berasal dari Tanjung Priok," ujarnya.


Selain itu, juga terjadi kasus pembacokan yang mengakibatkan korban meninggal di Cilincing. Gidion mengatakan bahwa setiap tindakan kriminal pasti dapat diungkap jika ada langkah tegas dari anggota Kepolisian yang bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. "Terlalu naif jika kita tidak dapat mengungkap kasus pembunuhan yang disebabkan oleh aksi tawuran, Polres tidak boleh diam saja," tegasnya.


Alumni Akademi Kepolisian tahun 1996 itu menyatakan bahwa tidak ada tempat bagi para pelaku tindakan kriminal di wilayah Jakarta Utara. "Tidak ada sejengkal tanah pun bagi para pelaku kriminal di Jakarta Utara," tegasnya. Beliau berharap bahwa setiap tugas yang dilaksanakan bersama dapat berdampak positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. "Semua perjuangan kita tidak akan sia-sia dan pasti akan memberikan manfaat," tambahnya.

Komentar