Header Ads

Romelu Lukaku Tak Masuk Squad Belgia Di Kompetisi UEFA Nations League

Beragam Berita Nasional - Penyerang Romelu Lukaku tidak termasuk dalam daftar skuad tim nasional Belgia untuk kompetisi UEFA Nations League yang akan berlangsung pada bulan September. Menurut laporan AFP pada Jumat (30/8/2024), pelatih Belgia, Domenico Tedesco, memutuskan untuk tidak memanggil Lukaku, yang baru saja bergabung dengan Napoli, karena pemain tersebut meminta waktu istirahat selama jeda internasional.






Lukaku baru saja menyelesaikan transfer dari Chelsea ke Napoli dengan biaya sebesar 30 juta Euro. Selain ketidakhadiran Lukaku, Tedesco juga tidak memanggil beberapa pemain senior yang biasanya menjadi andalan, termasuk penjaga gawang Thibaut Courtois, yang sebelumnya menolak panggilan tim nasional akibat perselisihan dengan pelatih.

Setelah hasil yang kurang memuaskan di Piala Eropa 2024, Tedesco berfokus pada regenerasi tim dengan memanggil sejumlah pemain muda. Di antara mereka adalah Julien Duranville dari Borussia Dortmund, Koni De Winter dari Genoa, dan Arne Engels dari Augsburg. Dari 26 pemain yang dipanggil, Tedesco tetap mengandalkan Kevin De Bruyne sebagai playmaker, didukung oleh Youri Tielemans dari Aston Villa, menjelang pertandingan melawan Israel dan Prancis.

Daftar skuad timnas Belgia:

Kiper: Koen Casteels (Al-Qadsiah/KSA), Matz Sels (Nottingham Forest/ING), Thomas Kaminski (Luton Town/ING)

Bek: Timothy Castagne (Fulham/ING), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Koni de Winter (Genoa/ITA), Zeno Debast (Sporting Lisbon/POR), Wout Faes (Leicester/ING), Thomas Meunier (Lille/PRA), Arthur Theate (Eintracht Frankfurt/JER)

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City/ING), Charles De Ketelaere (Atalanta/ITA), Arne Engels (Augsburg/JER), Orel Mangala (Lyon/PRA), Amadou Onana (Aston Villa/ING), Alexis Saelemaekers (AC Milan/ITA), Youri Tielemans (Aston Villa/ING), Arthur Vermeeren (RB Leipzig/JER)

Penyerang: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven/BEL), Jeremy Doku (Manchester City/ING), Julien Duranville (Borussia Dortmund/JER), Dodi Lukebakio (Sevilla/SPA), Lois Openda (RB Leipzig/JER)  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.