Header Ads

Prediksi Cuaca Hari Ini : Kota Besar Akan Mengalami Cuaca Berawan Hitam Beberapa Hari Kedepan

Beragam Berita Nasional - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian besar wilayah kota besar di Indonesia akan mengalami cuaca berawan tebal pada hari Senin, 2 September 2024. Prakirawan BMKG, Dendi Rona P, menyampaikan informasi ini melalui kanal Youtube yang diikuti di Jakarta.




Di wilayah Sumatera, kota-kota seperti Pekanbaru, Padang, dan Tanjung Pinang berpotensi mengalami hujan ringan, sementara Banda Aceh diprediksi berawan. Medan diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Jambi dan Pangkal Pinang juga diprediksi berawan tebal. Wilayah Medan dan Lampung diperkirakan berudara kabur, dan Bengkulu memiliki potensi hujan ringan.

Di Pulau Jawa, Kota Serang diprediksi berawan, sedangkan Jakarta dan Bandung akan mengalami cuaca berawan tebal. Di Bali dan Nusa Tenggara, Denpasar diperkirakan cerah berawan, sementara Kupang dan Mataram berawan. Di Kalimantan, Banjarmasin dan Palangka Raya diprediksi berawan, dengan Pontianak dan Samarinda berawan tebal. Di Sulawesi, Makassar dan Kendari diprediksi berawan, sedangkan Mamuju dan Palu berpotensi hujan ringan. Wilayah Indonesia bagian timur, seperti Ternate dan Jayapura, juga berpotensi hujan ringan. Masyarakat di Ambon dan Merauke diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan disertai kilat dan petir. Suhu udara diperkirakan berkisar antara 16-36 derajat Celcius dengan kelembapan antara 37-99 persen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.