Header Ads

MERESAHKAN!! Geng TKI Osaka Pamer Bawa Sajam, KBRI Berikan Imbauan

Beragam Berita Nasional - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Osaka mengingatkan warga negara Indonesia (WNI) untuk mematuhi peraturan yang berlaku di Jepang. Peringatan ini muncul sebagai respons terhadap beredarnya video yang menunjukkan sekelompok WNI yang mengganggu ketenangan masyarakat di Namba, Osaka.




Dalam pernyataan yang disampaikan melalui media sosial, KBRI menekankan pentingnya bagi WNI untuk menghormati nilai-nilai, norma, dan hukum setempat. Mereka juga diimbau untuk berkontribusi dalam menjaga ketertiban umum serta reputasi bangsa. KBRI mengajak WNI untuk saling mengingatkan dan menjaga komunikasi dengan komunitas serta perwakilan Indonesia di Jepang.

Tindakan aparat setempat terhadap pelanggaran ketertiban dapat berakibat serius bagi WNI yang terlibat. KBRI mengingatkan bahwa perilaku yang tidak pantas dapat merusak cita-cita untuk sukses di luar negeri. Keberadaan kelompok yang meresahkan, yang dikenal sebagai 'Geng TKI', telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat lokal dan dapat mencemari nama baik Indonesia di Jepang.

Media di Jepang tidak melaporkan hal ini, namun terdapat kelompok orang Indonesia yang terbentuk di Jepang. Mereka berkumpul dengan membawa senjata tajam dan membagikan aktivitas mereka melalui media sosial, menurut pernyataan Takahashi.

Takahashi menegaskan bahwa jika fenomena ini dibiarkan oleh pihak berwenang, hal tersebut dapat mengancam keselamatan masyarakat di Osaka. Oleh karena itu, ia mendesak agar aparat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Ia menambahkan bahwa situasi ini akan menjadi masalah serius dalam waktu dekat. Hal ini sangat berbeda dengan pelanggar hukum di Jepang yang hanya berkumpul untuk menghalangi pejalan kaki dan mengancam mereka yang memberikan kritik di media sosial.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.