Header Ads

Di Tanya Soal Keberadaan Kaesang, KPK : Kami Tidak Tahu Di Dimana

Beragam Berita Nasional - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyatakan ketidaktahuannya mengenai keberadaan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ketika ditanya. Kaesang, yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, saat ini tengah menjadi perhatian publik terkait penggunaan jet pribadi.



Setelah menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Nawawi menegaskan bahwa KPK tidak akan memberikan perlakuan istimewa kepada Kaesang. Ia menekankan bahwa semua individu di hadapan KPK diperlakukan sama, tanpa kecuali, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga sedang diperhatikan terkait penggunaan jet pribadi.


Mengenai penggunaan jet pribadi oleh Kaesang, Nawawi mengungkapkan bahwa KPK telah meminta Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk melakukan klarifikasi. Sebelumnya, KPK juga sedang menyiapkan surat undangan klarifikasi untuk Kaesang terkait dugaan gratifikasi yang menjadi perbincangan di media sosial. Sekretaris Jenderal DPP PSI, Raja Juli Antoni, menambahkan bahwa Kaesang telah berada di Jakarta sejak Rabu lalu dan membantah isu mengenai ketidakhadirannya.


Kaesang Pangarep telah tiba di Jakarta sejak pagi hari tanggal 28 Agustus 2024, seperti yang disampaikan oleh Raja dalam pernyataannya di Jakarta pada Selasa, 3 September 2024.


Setelah kedatangannya, Kaesang melaksanakan sholat Dzuhur dan kemudian memimpin rapat koordinasi untuk finalisasi dukungan dalam pemilihan kepala daerah, serta menandatangani dokumen rekomendasi di Kantor DPP PSI. Raja juga menambahkan bahwa Kaesang hampir setiap hari berada di kantor setelah tiba di Jakarta.


Raja menyatakan bahwa jika tidak ada agenda di luar kota, ia selalu meluangkan waktu untuk bertemu dengan Kaesang di sore atau malam hari setelah jam kerja, guna membahas persiapan Pilkada 2024.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.