Header Ads

Barcelona Bantai Real Valladolid Tanpa Ampun

Beragam Berita Nasional - Barcelona meraih kemenangan telak dengan skor 7-0 atas Real Valladolid dalam pertandingan La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, pada Sabtu malam (31/8/2024). Sementara itu, Atletico Madrid berhasil mengamankan tiga poin dengan susah payah, mencetak gol di menit injury time untuk mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 pada Ahad dini hari (1/9/2024).



Dengan hasil tersebut, Barcelona kini memimpin klasemen sementara La Liga 2024-2025 dengan total 12 poin dari empat pertandingan. Di sisi lain, Valladolid berada di peringkat ke-12. Atletico Madrid menempati posisi kedua dengan delapan poin dari empat laga, sedangkan Athletic Bilbao berada di urutan ke-11 dengan empat poin.


Barcelona, yang menerapkan formasi 4-3-3, langsung menekan pertahanan Valladolid sejak awal pertandingan. Gol pertama dicetak oleh Raphinha pada menit ke-20, diikuti oleh Robert Lewandowski dan Jules Kounde yang menambah keunggulan menjadi 3-0 di babak pertama. Di babak kedua, Raphinha mencetak dua gol lagi, diikuti oleh Dani Olmo dan Ferran Torres, menutup pesta gol timnya. Lewandowski kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara, sementara Lamine Yamal memimpin dalam jumlah assist.

Di Stadion San Mames, markas Athletic Bilbao, Atletico Madrid berusaha keras untuk mencetak gol sejak awal pertandingan. Pelatih Diego Simeone menurunkan beberapa pemain baru, termasuk Julian Alvarez dan Conor Gallagher, dalam susunan pemain utama timnya.


Di sisi lain, Athletic Bilbao menampilkan para pemain kunci mereka, termasuk dua bersaudara, Inaki dan Nico Williams. Dengan komposisi pemain yang ada, kedua tim mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawan yang solid.


Menyadari timnya mengalami kebuntuan, Simeone memutuskan untuk memasukkan Angel Correa pada menit ke-88 sebagai pengganti Koke. Keputusan tersebut terbukti efektif, karena Correa berhasil mencetak gol tunggal dalam pertandingan berkat assist dari Alexander Sorloth, sehingga Atletico meraih kemenangan 1-0 atas Real Valladolid.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.